Monday 5 October 2015

SENAM PENTING GAK YACHHHH????

Sahabat kreatif,,,,
Biasanya di sekolah kamu ada tuchhh mata pelajaran Olahraga yang diharapkan bisa memberikan kesegaran dan kebugaran buat kamu-kamu yang mengikutinya,,, banyak untungnya yachhh senam itu??? Tetapi bagaimana nichhh di musim hujan seperti ini,,, apakah masih bisa atau sempat unruk melakukan senam????


Sahabat kreatif,
Ini Dia 4 Olahraga yang Asyik Dilakukan Saat Musim Hujan

Udara dingin saat musim hujan cenderung membuat orang malas bergerak dan lebih memilih untuk berada di bawah selimut lebih lama. Namun meski udaranya tak bersahabat, bukan berarti Anda tidak melakukan olahraga. Ada beberapa olahraga yang tetap asyik dilakukan meski musim hujan.

Hanya karena hujan turun, bukan berarti kamu harus bermalas-malasan di dalam rumah dan duduk manis di depan televisi. Tubuh tetap butuh olahraga, terlebih karena kondisi lingkungan buruk dan virus penyakit lebih mudah menular.

Orang mungkin akan kesulitan untuk pergi ke pusat kebugaran, apalagi berolahraga di taman. Jika begitu, buatlah rumah menjadi pusat kebugaran. kamu bisa menggunakan alat-alat yang ada di rumah sebagai alat bantu olahraga, seperti kursi, kaleng sup, tangga bahkan handuk.





Berikut beberapa aktivitas fisik yang dapat Anda lakukan ketika musim hujan,):

1. Lakukan pekerjaan rumah sendiri

Mengerjakan pekerjaan rumah seperti bersih-bersih rumah, mencuci, memasak atau menyetrika bisa menjadi kegiatan yang membakar kalori layaknya olahraga. Cobalah selesaikan pekerjaan rumah kamu sendiri tanpa bantuan mesin atau pembantu rumah tangga.

2. Aerobic
Tak perlu instruktur untuk bisa melakukan aerobik. Bila kamu tak bisa keluar rumah, cobalah beli video aerobik dan kamu bisa melakukan olahraga kardio tersebut di rumah sendiri

3. Nge-gym dengan peralatan rumah

Gunakan benda-benda yang ada di rumah untuk membantu membuat ruangan gym yang menyenangkan. Misalnya, lakukan push-up di depan televisi, menggunakan kaleng susu sebagai barbel, naik turun tangga untuk mengencangkan otot paha, dan lainnya.

4. Menari
kamu juga bisa melakukan aktivitas fisik dan membakar kalori dengan menyetel musik dan menari di dalam rumah. Pilihlah lagu kesukaan kamu



No comments:

Post a Comment