Monday 5 October 2015

HARI KAMIS TETAP SEMANGATTTT


Sahabat Kreatif,,,

Aktivitas yang padat tentunya sudah menjadi makanan kamu sehari-hari. Sayangnya, dalam menjalankan rutinitas dan aktivitas itu tubuh kamu tak selalu berada dalam kondisi yang fit dan prima. Sering kali, lesu, tak bertenaga datang mengacaukan konsentrasi dan menurunkan performa belajar kamu. Bahkan, rasa lesu bisa tiba-tiba datang di pagi hari, padahal kamu-kamu baru bangun tidur. Tak hanya di pagi hari, rasa lesu itu biasanya juga menghinggapi diri kita sepanjang hari. Jika sudah begini, pastinya produktivitas dan kreativitas kamu dalam belajar akan menurun.

Nah,,,
Kamu ga’ mau kan hal itu terjadi??? Share dong status kamu saat ini sahabt kreatif,,, apakah saat ini kamu lagi merasakan ga’ semangat, atau justru tetap semangat menikmati hari ini????

Sahabat keratif,,,

Mungkin kamu-kamu, dan termasuk juga saya merupakan orang yang sering dihinggapi rasa lesu dan tak bersemangat sepanjang hari. Tapi, haruskah performa kamu terhambat oleh keluhan-keluhan tersebut? Tentunya tidak. kamu perlu mencari tips untuk mengatasinya agar tidak mengganggu performa kamu sehari-hari.

Buat kamu-kamu yang ingin meninggalkan perasaan lemah, lesu, malas,,, biar jadi semangat menikmati hari kamis ini,,, saya hadirkan informasinya ya buat kamu.

Nah,,, Apa saja tips agar bisa semangat sepanjang hari?

  1. Kelilingi Diri dengan Warna Cerah
    Melihat warna-warna cerah dan terang dapat membuat adrenalin semakin aktif. Energi akan bertambah dan rasa kantuk akan lenyap. Coba gunakan warna-warna cerah di kamar
    kamu, agar begitu kamu bangun tidur, maka kamu akan langsung disambut oleh warna-warna cerah yang kamu lihat di kamar kamu. Misalnya, gunakan sprei dan sarung bantal yang warnanya cerah. kamu juga bisa meletakkan bunga berwarna-warni (cerah) di sudut kamar kamu.

  1. Olahraga Ringan
    Tubuh memerlukan olahraga agar tetap bugar dan sehat. Bila ingin tetap semangat sepanjang hari,
    kamu perlu melakukan olahraga ringan di pagi hari misalnya senam ringan, tetapi di dalam rumah aja yachhh,,, takutnya kamu basah lagi kena air hujan,,, hehehhehe
  2. Sarapan dengan Protein Lebih Banyak
    Hal yang tidak boleh ditinggalkan setiap pagi adalah sarapan. Sarapan penting untuk menjaga
    kamu agar siap menjalani aktivitas kamu  sepanjang hari. Saat sarapan, sebaiknya konsumsi jenis makanan protein lebih banyak dari pada karbohidrat. Karbohidrat memang dapat menghasilkan energi bagi tubuh, namun jika dikonsumsi terlalu banyak justru akan membuat tubuh lebih cepat lelah.

  1. Bayangkan Kegiatan yang Bersemangat
    Awali hari
    kamu dengan sesuatu yang positif yang bisa membangkitkan semangat. Salah satunya adalah dengan optimis menatap hari dan membayangkan kegiatan-kegiatan belajar yang bersemangat di sekolah kamu. Imajinasi yang harus dimainkan adalah yang gembira. Bayangkan diri kamu ke luar rumah dengan ceria, melangkah masuk ke sekolah  bersemangat, dan siap menghadapi tantangan.


No comments:

Post a Comment