Monday 5 October 2015

NIKMATIN HARI MINGGU DENGAN MAKSIMAL YUKKKSSS!!!!



Sahabat kreatif,

Hari Minggu adalah hari yang paling ditunggu-tunggu, bener gak sichh??? Sudah pasti bener dong,,, soalnya ada banyak hal yang bisa dilakukan di hari libur seperti hari minggu saat ini, dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

Nah,,,
Saat ini kamu-kamu lagi ngisi hari minggu ini dengan kegiatan apa??? Share disini yachh sahabat kreatif.....

Sahabat kreatif,,,,

sebagian besar orang Indonesia. Di mana hari ini kita akan memiliki satu hari penuh tanpa belajar dan tanpa macet.

Memang banyak yang merasakan hari libur dari hari Sabtu, namun hari Minggu masih menjadi hari yang paling dinanti. Bagi kamu yang merasa lelah belajar dari pagi sampai tengah malam selama 5 atau 6 hari penuh, maka cobalah untuk memaksimalkan hari Minggu dengan beberapa cara berikut:

1. Sekalipun libur cobalah untuk bangun lebih pagi

“Bangun agak siang saja, ini kan hari Minggu” Sering kita menolak ajakan untuk bangun pagi di hari Minggu. Karena hari Minggu adalah hari bermalas – malasan dan hari dimana kita bisa tidur lebih lama dari biasanya. Bangun siang memang tidak salah, tapi cobalah untuk sesekali bangun lebih pagi. Setelah melakukan ibadah pagi, kamu juga bisa melakukan banyak hal di hari Minggu, karena 1 hari kamu dimulai lebih awal dari yang lainnya. kamu bisa merasakan udara segar di hari Minggu, berkeliling lingkungan sekitar rumahpun kamu tidak akan menemukan kemacetan dan polusi. Dan inilah yang kamu butuhkan.

2. Hari minggu itu hari keluarga

Gunakan hari Minggu kamu untuk berkumpul bersama keluarga. Bermain bersama saudara ataupun bertamasya bersama mereka. Nikmati hari keluarga ini dengan maksimal, karena hampir setiap hari berkumpul bersama keluarga adalah hal yang sangat langka didapati. Maka ketika kesempatan itu ada, jangan sia – siakan untuk tidak berkumpul dan bertukar cerita bersama keluarga.

3. Jika Anda punya hobi maka lakukanlah di hari Minggu

Jika kamu  merasa hobi kamu tidak bisa dilakukan karena terlalu sibuk sekolah, maka lakukan itu di hari Minggu. Berenang, bersepeda, jogging, membaca, menulis, memancing dan apapun itu lakukan secara maksimal di hari Minggu. Buat jadwal kapan kamu bisa melakukan hobi ini dengan baik. Jika memang ingin kamu bisa melakukannya di luar rumah, mencari tempat yang sepi untuk sekaligus memberikan refleksi pada tubuh kamu.


4. Masukkan olahraga dalam agenda wajib

Dan yang ini tidak boleh dilewatkan. Jika kamu berada di kota – kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Malang, Makassar dan lainnya, berolahraga di hari Minggu adalah sebuah agenda wajib. Selain bisa menyehatkan badan walaupun hanya jogging di taman, tapi ini juga membuat kamu bisa merasakan 1 hari tanpa macet. Karena di kota – kota besar saat ini telah disediakan 1 lokasi yang khusus digunakan untuk berolahraga, yang biasa kita sebut Car Free Day. kamu juga bisa mengajak keluarga untuk bersama – sama berenang, bermain bulu tangkis, basket dan lain sebagainya. Olahraga harus selalu ada di dalam agenda hari Minggu, karena di hari ini kesempatan kamu a untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga.

5. Jangan sentuh gadget kamu untuk 1 hari ini saja

Terkadang kita tidak sadar, bahwa gadget atau teknologi bisa membuang – buang waktu kita untuk berlibur. Karena sosial media saat ini sudah sangat menjamur dan bahkan seolah tidak bisa lepas dari fikiran dan hati setiap orang. Tapi cobalah untuk tidak menyentuh gadget kamu barang hanya 1 hari saja. Abaikan saja segala gangguan yang ada, kecuali kamu rasa itu penting untuk kamu lakukan. Nikmati waktu libur kamu tanpa gangguan kecil sedikitpun.

6. Pergi mengunjungi tempat wisata

Tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bukanlah yang harus mahal, jauh dan populer. kamu bisa pergi ke daerah di sekitaran puncak atau daerah perbukitan untuk sekedar menghirup udara segar. Bukan hanya itu, pantai juga bisa menjadi pilihan bagi tujuan wisata singkat kamu. Yang terpenting adalah kualitas kamu menikmati liburannya, bukan seberapa mahal, lama ataupun populer tempat itu bagi kamu.

7. kamu bisa pergi sendiri, berdua atau beramai – ramai

Jangan kita pikir menikmati liburan sendiri itu menyedihkan. Ketika kamu sibuk bergelut dengan banyak orang setiap harinya, dan kamu rasa sudah menikmatinya, pasti suatu waktu kamu membutuhkan waktu untuk sendiri. Pergi dan menikmati waktu untuk diri kamu sendiri. Tapi berlibur dengan orang lain juga tidak ada salahnya. Dengan keluarga, teman dan orang terkasih lainnya juga bisa menjadi pengobat rasa lelah kamu.

8. Jangan sekalipun menyentuh pekerjaan!

Dan ini yang paling penting. Gunakan hari libur kamu sebagai hari dimana kamu melepas penat dan mengembalikan stamina untuk belajar kembali. Jangan usik hari Minggu kamu dengan melihat bahkan benar – benar mengerjakan tugas lainnya. Jadikan hari Minggu kamu tetap hari Minggu. Manfaatkan saja hari ini untuk melakukan apa yang kamu suka bukan yang terus membuat kamu terbebani hingga menjadi semakin lelah.

9. Temukan hobi baru kamu

Saat kamu benar – benar menikmati hari Minggu ini, tentu akan ada kegiatan baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Jika kamu suka melakukan hal tersebut, kamu bisa menjadikannya sebagai hobi baru. Hobi yang bisa kamu lakukan di hari libur selanjutnya.



10. Tutuplah hari Minggu kamu dengan menuliskan cerita 1 hari penuh dalam jurnal

Ketika hari Minggu kamu hampir usai, kamu bisa meluangkan waktu untuk sekedar menuliskan sesuatu pada jurnal harian kamu. Tulis saja kegiatan dan kejadian apa saja yang kamu alami selama 1 hari penuh ini. Tujuannya adalah untuk memberikan kenangan dan membangkitkan semangat kamu saat kembali beraktivitas esok hari. Jangan ragu untuk menulis sekalipun kamu merupakan orang yang jarang sekali menulis. Gunakan saja buku atau note kecil yang bisa kamu gunakan dan isi secara rutin. Jika kamu melihat halaman demi halaman jurnal itu, maka kamu akan merasa ingin melakukan hal baik yang ada di dalamnya lagi.

Sahabat kreatif,,,,
Jadi, manakah yang ingin kamu lakukan di hari Minggu ini? Pastikan hari Minggu kamu menjadi hari yang menenangkan dan menyenangkan, agar esok hari kamu bisa terbebas dari rasa stres belajar dan akan lebih bersemangat lagi.

Have Fun ya......

No comments:

Post a Comment