Monday 5 October 2015

HOREEEE,,, HARGA BENSIN TURUN LAGI


Sahabat Kreatif,,,
Hari senin kemarin harga bensin telah resmi diturunkan oleh pemerintah. Buat kamu-kamu yang kesehariannya harus menggunakan bensin untuk kendaraan kamu dalam melakukan segala aktifitas kamu-kamu, pastinya senang dong dengan informasi ini???

Nah,,,
Tapi gimana yachhh sahabat kreatif kalau kita kaitkan dengan harga bensin yang naik-turun??? Kalau seperti ini seakan ada sikap “PLIN-PLAN” dari pihak yang terkait. Pengen terus menaikkan harga atau menurunkan sesuai dengan harga minya saat ini. Yang pengen kita bahas disini ialah, apakah sikap PLIN-PLAN terkait penurun harga ini bisa berpengaruh terhadap psikologis seseorang???

Sahabat keratif,,,
Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang mengalami penurunan sebanyak dua kali setelah mengalami kenaikan pada November 2014 membuat bingung masyarakat.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan jika hal ini memang bikin bingung, tapi jangan banter-banter bilangnya, terutama pada pedagang bahan makanan pokok, masyarakat yang bekerja bidang transportasi, dan masyarakat yang menjadi pengusaha industri.

Menurut dia, saat ini Menteri Perhubungan Ignasius Jonan harus membuat keputusan tentang penurunan tarif angkutan umum menyusul penurunan harga BBM yang akan mulai berlaku Senin, 17 Januari 2015. Hal ini karena saat kenaikan BBM, Menhub juga menentukan kenaikan tarif angkutan umum dan ongkos distribusi.


Penurunan harga BBM juga membuat bingung para pedagang bahan pokok. Sebab, menurut Soekarwo, bahan pokok sudah telanjur naik saat kenaikan harga BBM beberapa bulan lalu. Bahan pokok di Jatim, tutur dia, yang kemungkinan masih tinggi adalah harga cabai dan beras. Itu karena saat ini sedang musim penghujan, sehingga panen cabai dan beras mengalami penurunan



Soekarwo kemudian menyarankan pemerintah harus dapat memprediksi harga minyak dunia menurun atau mengalami kenaikan sampai berapa, sehingga pemerintah dapat menentukan besaran harga BBM secara pasti.

No comments:

Post a Comment