Monday 5 October 2015

DAMPAK DARI RASA BERSALAH


Sahabat kreatif,

Pernah ga’ sichh kamu merasa bersalah kepada seseorang??? Trus kamu ga’ bisa menghilangkan perasaan itu, sehingga membuat kamu terkungkung dengan perasaan itu. Karena hal itu, kamupun sulit melakukan hal-hal bahkan jalan-jalan bareng temen kamu pun tersa sulit

Nah,,,
Apakah ada pengaruhnya, jika seseorang merasa bersalah dengan psikologis orang tersebut... share disini yachh sahabat kreatif...

Sahabat kreatif,,,,

Bahaya lho jika,,, kamu-kamu keterusan berada dibawah tekanan karena perasaan bersalah kepada seseorang...

Masih belum bisa bebas dari rasa bersalah kamu? Come on, Babes! tak ada untungnya mempertahankan itu semua. Jika kamu berlarut-larut dan selalu menyalahkan diri sendiri ketika melakukan sebuah kesalahan, justru yang akan kamu dapatkan adalah hal-hal merugikan seperti:


1.    Insomnia

Karena pikiran yang tegang, kamu tidak bisa hidup dengan teratur. Tidur susah, makan pun tak enak. Ujung-ujungnya, kamu pun mengandalkan obat tidur. It's not a good idea

2.    Letih Emosional

Semangat berkurang, kamu pun akan lebih banyak mengeluh dan berpandangan negatif terhadap diri sendiri.

3.    Konsentrasi Berkurang

Karena letih emosional dan sebagian besar energi dipakai untuk mempertahankan diri, kamu pun tak lagi mempunyai energi yang cukup untuk berkonsentrasi, belajar, dan berpikir kreatif. kamu pun bisa mengalami kegagalan dalam mengerjakan tugas-tugas.

4.    Rasa Percaya Diri Hilang

Setelah mengalami kegagalan, kamu makin menghakimi diri sendiri. Akhirnya rasa percaya diri pun hilang. kamu akan merasa tak berguna dan terasing dari pergaulan.

5.    Kesehatan Fisik Melemah

Perlu kamu ketahui, rasa cemas karena bersalah bisa mempersempit pembuluh darah, sehingga aliran darah ke jantung menjadi tidak lancar.

6.    Menyebabkan Kegilaan

Ini adalah fakta yang paling mengerikan. Perasaan bersalah kamu yang berlebihan dapat memengaruhi susunan syaraf yang akhirnya bisa menyebabkan kegilaan.


Sahabat kreatif,,, ngeri yachhh... trus solusinya gimana dongggg....

No comments:

Post a Comment