Monday 5 October 2015

BERTENGKAR??? Oh No....


Sahabat Kreatif,,,

Pernah ga’ kamu bertengkar atau berselisih paham dengan temen kamu, atau mungkin saudara bahkan ortu kamu??? Waduhhh parah nichhh. Hati-hati lho sahabat kreatif,,, karena terkadang ketika sedang bertengkar dengan seseorang, biasanya ada kalimat-kalimat yang keluar tanpa bisa kamu filter terlebih dahulu.

Nah,,,
Biasanya kalimat atau kata yang keluar saat bertengkar dengan seseorang bakalan menyakiti perasaan orang lain. Kita bakalan bahas tentang ini sahabat kreatif dan melihat dari sisi psikologisnya terkait pertengkaran yang berakhir dengan keluarnya kata-kata kasar. Apakah ada pengaruhnya terhadap jiwa seseorang yang mengatakan atau kepada lawan bertengkar kamu??? Lantas bagaimana solusinya ya????

Sahabat keratif,,,

Ucapan-ucapan Terlarang Saat Bertengkar

 

Words can cut deeper than a knife. Berikut ini ada  kata yang harus dihindari saat beradu mulut dengan si sesorang ya sahabat kreatif, yachh tujuannya sichh  demi menyelamatkan hubungan kamu dengan siapapun.


Sumpah serapah
Untuk alasan apapun, jangan sampai, deh, kamu melontarkan kata-kata makian atau mengutuk seseorang saat beradu mulut. Bukankah kamu akan marah jika seseorang memaki kamu juga? Mari berpikir, sebelum bertindak.


Julukan kasar

Sama seperti sumpah serapah, hindari menjuluki seseorang dengan sebutan kasar seperti: "Dasar tolol" atau "Dasar matre". Ingatlah, hati-hati

Mencibir passion dan mimpinya
Cobalah untuk fokus pada topik pertengkaran dan tidak menyebar ke hal lain, apalagi menyerang mimpi dan passion-nya. Misalnya jangan mengecilkan keinginannya  yang tidak punya masa depan atau 'menggugurkan' mimpinya menciptakan sesuatu.

Berharap tidak pernah bertemu dengannya
Pertengkaran bisa menjadi sangat dramatis, tapi usahakan jangan bersikap berlebihan. Apalagi sampai bilang jika kamu berharap nggak pernah bertemu dengannya. Memang, sih, perkelahian nggak menyenangkan, karena Bisa saja kondisi ini berbalik menjadi temen kamu yang tidak ingin bertemu kamu selamanya.

Berharap dia mati
Please, deh, jangan lebay. Nggak peduli betapa emosinya kamu, jangan pernah bilang kamu berharap dia mati. Jangan salahkan dia, jika dia balik melontarkan hal lebih keji. Ujung-ujungnya, sih kamu dan temen kamu sama-sama merasa tersakiti. 

No comments:

Post a Comment