Wednesday 30 September 2015

SUKA MANDI PAGI DENGAN AIR DINGIN ATAU AIR HANGAT???

SUKA MANDI PAGI DENGAN AIR DINGIN ATAU AIR HANGAT???


Guysss,,, ketika pagi berganti malam kemudian malam kembali berganti pagi lagi tentunya kamu bakalan disibukkan dengan berbagai rutinitas yang harus kamu lakukan di sepanjang hari. So,,, salah satu yang harus kamu lalui sebelum melakukan semua katifitas kamu hari ini, setelah tentunya berdoa ya adalah mandi pagi. 

Guysss,,, berbicara tentang mandi di pagi hari yang duluan terbesit di kepala kamu-kamu adalah dinginnnnnnn,,, malasssss (hehehehhe itu sichhh buat kamu yang emang dasarnya malas mandi pagi), disaat mandi pagi sebenarnya yang kamu sukai itu mandi dengan air dingin atau air hangat????

Guysss,,, sebenarnya mandi dengan menggunakan air dingin ataupun air hangat itu sah-sah saja ya, itu tergantung dari selera kamu. Tetapi ada beberapa hal yang wajib kamu-kamu ketahui tentang apa saja manfaat ketika kamu mandi di pagi hari dengan menggunakan air dingin maupun mandi dengan menggunakan air hangat. mau tahu???? simak informasinya ya guysss

Manfaat Mandi dengan Air Dingin

1. Baik Untuk sistem kekebalan tubuh

Guysss,,, ternyata dari penelitian, mandi dengan air dingin dapat memperkuat kekebalan tubuh kamu lho, karena disaat kamu mandi dengan air dingin maka kadar sel darah putih kamu akan meningkat yang bisa mengurangi kemungkinan flu, dan bahkan beberapa jenis kanker.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Mandi air dingin bisa meningkatkan sirkulasi darah, sehingga pada akhirnya meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, termasuk jantung

3. Mengatur suhu tubuh

Mandi dingin juga bisa  membantu mengatur suhu tubuh, yang bermanfaat untuk mengaktifkan sistem penyembuhan oleh tubuh.

4. Merangsang penurunan berat badan

Guysss,,, ternyata mandi air dingin akan mendorong produksi energi pembakaran lemak coklat (sebagai lawan dari lemak putih), dan bisa mempercepat metabolisme tubuh Anda.

5. Meminimalkan depresi

Selain merangsang pembakaran lemak tubuh, mandi air dingin juga bisa merangsang otak mengeluarkan noradrenalin, yang bisa meminimalkan depresi.

6  Memperdalam pernafasan

Mandi dingin bermanfaat juga untuk membuka paru-paru, sehingga bisa mengambil nafas yang dalam. Dengan demikian akan memungkinkan bagi tubuh untuk mengambil lebih banyak oksigen, dan mencegah kelelahan.

7. Meningkatkan energi dan Merangsang Otak

Siapa pun yang pernah mandi air dingin pasti tahu, bahwa betapa itu sangat menyegarkan. Mandi air hangat memang nyaman, tapi pilihlah air dingin jika Anda ingin benar-benar bisa membangkitkan tubuh dan pikiran.

8. Meningkatkan produksi hormon

Guysss,,, salah satu manfaat lain dari mandi dengan air dingin adalah dapat meningkatkan produksi hormon kamu-kamu

So,,, jangan lupa mandi dengan air dingin ya


Manfaat Mandi dengan Air Hangat

  1. Melembabkan Kulit : Mandi air hangat dapat membuat pori-pori pada kulit kita terbuka sehingga kulit kita tampak segar dan tidak kering.
  2. Melancarkan sisterm peredaran darah : Khususnya peredaran darah yang menuju ke otak sehingga kita tidak akan mudah terserang migrain.
  3. Meredakan penyakit batuk
  4. Menghilangkan rasa stress yang melanda pikiran kita dari berbagai beban pikiran
  5. Dengan mandi air hangat, dapat meringankan penderita diabetes. 
  6. Memperbaiki kesehatan organ jantung kita.
  7. Membuat istirahat atau tidur kita akan lebih pulas.
  8. Menyembuhkan penyakit insomnia.




No comments:

Post a Comment